Kurnia Pancing adalah TOKO PANCING ONLINE yang merupakan toko alat pancing yang menjual alat alat pancing dan peralatan pancing baik grosir maupun eceran. Alat pancing yang kami jual merupakan peralatan mancing dengan kualitas yang bagus dengan harga alat mancing yang murah. Harga pancing di toko pancing kami sangat bervariasi sesuai dengan alat alat memancing yang anda butuhkan. Dengan pelayanan yang ramah dan akses yang mudah, Kurnia Pancing menjadi pusat penjualan alat pancing yang banyak diminati para konsumen yang ingin berbisnis di bidang jual alat pancing ataupun para penggemar mancing yang ingin mengoleksi alat pancing untuk pribadi. Peralatan pancing yang kami jual antara lain joran, rell, senar, umpan, minnow, mata pancing, kail, dll. Jangan ragu lagi, segera pesan peralatan pancing anda ke Kurnia Pancing sebelum kehabisan stock.
 

PANCING


pancing

Pancing adalah alat tangkap ikan yang terdiri dari beberapa komponen seperti joran pancing, reel pancing, line pancing, kail pancing. Dengan bertambah majunya teknologi, alat pancing tersebut mengalami perkembangan yang sangat pesat dengan spesifikasi alat yang bertambah canggih dari berbagai macam merk alat-alat pancing.

Pada dasarnya pancing sendiri memiliki komponen utama yaitu line pancing dan mata pancing. Tetapi untuk mempermudah menggunakan pancing itu sendiri, orang-orang menambahkan alat pendukung yang lain seperti reel pancing, joran pancing, pelampung, pemberat, umpan pancing alami ataupun umpan pancing buatan. Bahkan jika anda melakukan kegiatan memancing di tengah laut, anda harus menggunakan peratan mancing tambahan seperti GPS untuk menentukan posisi spot memancing dan Fish Finder untuk mendeteksi keberadaan ikan di bawah laut dan mengetahui struktur bawah laut.

Pancing sendiri adalah alat pancing yang digunakan sebagai alat tangkap ikan dengan memiliki 2 kategori:

1. Pancing Tanpa Umpan

Alat pancing tanpa umpan adalah alat pancing yang aplikasi penggunaanya tidak menggunakan umpan sama sekali. Jadi untuk menarik perhatian ikan cukup hanya dibutuhkan mata pancing saja tanpa menggunakan umpan. Contoh pancing tanpa umpan sebagai berikut.

  • Pancing Tonda (Troll Line)
  • Pancing Huhate (Pole and Line)
  • Pancing yang ditarik (drug line)

2. Pancing Dengan Menggunakan Umpan

Alat Pancing dengan menggunakan umpan sering sekali dipakai oleh kebanyakan para pemancing, karena cara ini dianggap paling mudah, padahal sebenarnya sama saja dibandingkan dengan menggunakan pancing tanpa umpan, tergantung dari target ikan yang akan ditangkap. Contoh pancing dengan menggunakan umpan sebagai berikut.

* Pancing dengan menggunakan tangan atau pancing ulur sederhana


  • Pancing ini hanya terdiri dari line pancing / senar pancing, kelosan / bendrong, pemberat dan mata pancing. Pancing ini sering sekali digunakan oleh para nelayan tradisional karena dianggap alat pancing yang mudah dan sederhana dengan harga yang sangat murah sekali.

* Pancing Bergagang


  • Pancing ini pada dasarnya hampir sama dengan pancing ulur dari segi cara penggunaannya. Hanya saja pancing bergagang ini menggunakan tambahan gagang sebagai alat bantunya yang berfungsi sebagai joran pancing.

* Pancing Layang-Layang


  • Pancing layang-layang sering digunakan oleh nelayan tradisional untuk menangkap jenis ikan pelagis. Pada prinsipnya cara kerja pancing layang-layang adalah digunaka supaya umpan pancing selalu berada di atas permukaan air. Dengan bantuan layang-layang sehingga umpan pancing dengan mudah bisa dikendalikan.

* Pancing Gurita


  • Pancing gurita adalah pancing yang khusus untuk memancing guruta. Pancing ini memiliki keunikan sendiri dibanding pancing yang lain. Pada ujung pancing terdapat mata pancing yang sangat banyak. Mata pancing tersebut diberi umpan yang disukai sama gurita. Karena gurita memiliki struktur tubuh yang lunak tapi keras terutama di bagian mulutnya sehingga akan mudah sekali tersangkut ke mata pancing yang sudah dipasang dengan jumlah banyak tersebut.

* Pancing Rawai


  • Pancing Rawai atau banyak juga yang menyebutnya pancing rawe ini sering dipakai untuk nelayan terutama untuk menangkap ikan baik ikan dasar maupun ikan pelagis. Biasanya jika nelayan menggunakan pancing rawai ini untuk menangkap ikan seperti tongkol, tuna, selar, banyar, bahkan ikan dasar seperti kerapu dan kakap merah juga bisa dipancing dengan pancing rawai.

Jika kita akan melakukan kegiatan memancing, kita harus menyediakan beberapa alat pancing baik yang utama ataupun alat pancing cadangan supaya kita memiliki cadangan alat pancing ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika memancing ikan seperti joran patah, reel macet, dsb. Untuk mendapatkan beberapa alat pancing tersebut anda harus mendapatkannya atau membelinya dari toko pancing yang jual alat pancing baik itu toko pancing konvensional maupun toko pancing online.

Jika anda termasuk orang yang sibuk atau memiliki aktivitas yang tinggi sehingga tidak ada waktu untuk mengunjungi toko pancing yang berada di toko anda, maka saya sarankan anda membeli alat pancing di toko pancing online yang terpercaya. Jangan lupa pilih toko pancing murah dimana toko pancing tersebut memiliki harga joran pancing, reel pancing, line pancing, umpan pancing yang murah dibanding toko pancing online yang lain.

0 komentar:

Post a Comment